Tips Aman Berkendara di Musim Hujan Bagi Ingindara Motor

Musim penghujan tengah menempa. Ini adalah waktunya beberapa pemakai motor untuk lebih siaga saat berkendara.

Pasalnya, keadaan hujan bisa membuat menyusutnya visibilitas hingga panorama ingindara terganggu. Diluar itu ditambah dengan keadaan jalanan licin, genangan air dan halangan lain yang pantas di perhatikan dengan baik.

Supaya perjalanan tetaplah lancar dan tiba di tujuan, tersebut terdapat banyak tips yang bisa diikuti sebelumnya lakukan perjalanan memakai motor.

1. Ganti ban gundul motor Anda
Manfaatkanlah ban sepeda motor yang masihlah baik. Jika ban telah botak atau licin, baiknya selekasnya ditukar. Ban seperti itu begitu tak nyaman untuk digunakan saat hujan. Ban licin atau botak dapat mengakibatkan kecelakaan karena tak melekat dengan cara prima di jalan.

2. Kurangi desakan ban
Karena jalanan berair maka tak semua permukaan ban melekat di aspal. Untuk hindari slip makan desakan hawa di turunkan 3-5 psi.

3. Senantiasa sedia jas hujan
Upayakan untuk hindari jas hujan yang berupa ponco dan pakai yang berupa jaket dan celana. Jas hujan berupa ponco memiliki kemungkinan tersangkut ke rantai hingga riskan kecelakaan.

4. Hidupkan lampu
Walau siang hari janganlah lupa untuk menghidupkan lampu motor Anda, sebagai pemberi tanda untuk ingindara yang berlawanan arah supaya tak mengambil jalur lain.

5. Pakai sepatu
Beberapa orang yang memilih menggunakan sandal saat berkendara cocok hujan. Malah menggunakan sandal lebih beresiko. Pakai sepatu safety anti air atau minimum memakai penutup sepatu.

0 komentar