Tips Merawat Sepatu Safety



Sebelumnya disimpan, Sepatu Safety sebaiknya dibikin bersih dahulu. Dicuci dengan air saja atau mungkin dengan shampo spesial misalnya sneaker shampo product dari Kiwi. Sepatu gunung yang terbuat berbahan suede dan kulit butuh disikat dengan sikat spesial sepatu. Langkahnya, di rendam dahulu didalam air barulah disikat. Ada pula bahan pembersih semprot untuk suede/kulit, misalnya leather cleaner product dari cololite.



Sesudah bersih, keringkan Sepatu Safety online lewat cara diangin-anginkan, Jauhi cahaya matahari segera. kemudian taruh, janganlah disimpan di dalam kardus karena akan lembab dan terserang jamur. bisa pula memakai silica gel, walau demikian mesti ditukar silikanya setiap 2 minggu. Baiknya sepatu disimpan di rack yang terbuka dengan posisi sepatu berdiri.



Berikan ganjalan di dalam Sepatu Safety untuk melindungi bentuk Sepatu. Jika tak mempunya ganjalan spesial, anda bisa memakai potongan koran sebagai ganjalam di dalam sepatu



Jika bagian sepatu ada yang terlepas, sambungkan kembali dengan lem super atau aica aibon. Walau demikian setiap perusahaan sepatu mempunyai lem spesial sendiri, jadi alangkah sebaiknya dikerjakan oleh pembuat sepatunya segera.



Kemudian, Sepatu Safety bisa disemprot dengan bahan pelindung, misalnya protector product buatan dasco. Bahan ini dapat melindungi sepatu supaya kedap air. Jika ada yang bocor, tutupi dengan bagian plastik (sol umpamanya). Ada pula bahan parafin/wax spesial sepatu untuk tutup bagian jahitan pada tubuh sepatu dengan sol supaya tak bocor.

0 komentar