Cara Menghilangkan Noda Kuning Pada Karet Sepatu Putih Paling Ampuh

Apakah anda mempunyai sepatu converse yang mempunyai warna kuning di bagian karetnya yang putih? Ya hal semacam ini akan jadikan diri kita mungkin terasa kurang PD untuk membawanya tampak dalam satu acara atau aktivitas. Oleh karena itu, saya di sini akan mengulas tentang cara menyingkirkan noda kuning pada sepatu putih seperti di sepatu adidas dan jenis sepatu snickers ataupun sepatu safety jenis yang lain.

Ya meskipun beragam tips dan cara memutihkan sepatu sudah dibicarakan di artikel lain, tetapi tak ada kelirunya kan bila turut membahasnya, toh yang lain belum pasti selengkap artikel ini dapat kan? Nah pada saat ini saya akan mengulas tentang cara memutihkan karet sepatu yang kuning dengan ampuh dan cepat.

Yellowing atau penguningan di bagian sepatu ini sering berlangsung akibat banyak hal. Untuk mengatainya kita butuh lakukan unyellowing. Sesungguhnya tutorial atau cara menyingkirkan yellowing pada sepatu ini dapat disebut gampang sekali bila memakai bahan atau cairan unyellowing yang siap gunakan, tetapi pada saat ini saya menginginkan coba menggunakan bahan alami dengan cara tradisional dan manual dan simpel.

Cara menyingkirkan yellowing pada sepatu ini dapat dikerjakan dengan beragam hal, dari mulai yang murah sampai yang mahal. Tetapi pada saat ini saya menginginkan memberi keterangan tentang cara bersihkan sepatu putih yang menguning dengan memakai bahan yang murah. Untuk tahu seperti apa cara menyingkirkan noda kuning di karet sepatu yang baik dan benar, silahkan simak pembahasannya berikut ini.


Tips Menyingkirkan Noda Kuning di Karet Sepatu



Cara memutihkan sol sepatu yang menguning ini dapat anda kerjakan dengan memakai sebagian langkah. Salah satunya yaitu :

1. Pakai perasan jeruk nipis plus garam

Cara menyingkirkan noda kuning di sepatu putih yang pertama yaitu dengan memakai bahan alami yakni jeruk nipis yang ditambah dengan garam dapur. Garam dapur dan perasan jeruk nipis ini akan memberi dampak sebagai pembersih. Jadi akan menghancurkan noda kuning itu lantas membersihkannya. Ya karena kombinasi zat asam dalam jeruk nipis dan beragam mineral korosif pada garam bisa membuat sepatu jadi putih kembali.

Ya benar, bahan untuk menyingkirkan yellowing di sepatu ini dapat anda peroleh dengan gampang. Untuk 3 sendok air perasan jeruk nipis dapat anda berikan 1/2 sendok teh atau sepucuk sendok makan garam dapur. Pakai perasan jeruk nipis yang sudah digabung dengan sedikit garam dapur, lantas berikan ke karet sepatu yang menguning. Lantas biarlah sampai jadi kering.

2. Bersihkan dengan sabun colek

Setelah itu anda cobalah bersihkan dengan memakai sabun bersihkan sampai sisa jeruk dan garam itu hilang. Ingat pakai sabun colek yang dipakai untuk membersihkan piring dan baju, bukanlah sabun detergent ya. Setelah itu biarlah sampai jadi kering. Sesudah kering, ikuti cara memutihkan sepatu converse yang menguning setelah itu.

3. Berikan baking soda

Sesudah sepatu kering, cobalah upayakan anda pakai baking soda. Ya pemakaian baking soda ini memanglah telah demikian dapat dibuktikan untuk bersihkan bahkan juga memutihkan barang, bahkan juga gigi juga dapat putih jika teratur memakai baking soda.

Langkahnya baking soda di beri sedikit air, hingga seperti adonan kental. Lantas pakai bahan itu untuk memoleskan dibagian karet sepatu menguning. Tunggulah hinga jadi kering sampai 1 atau 2 hari dan janganlah secepat mungkin untuk dicuci sebelumnya kering.

0 komentar