Jenis-jenis Sepatu untuk Olahraga




Saat ini jenis sepatu olahraga semakin spesifik. Setiap sepatu memiliki bahan, komponen, dan materi yang berbeda untuk setiap jenis olahraga. Oleh karena itu, perlu kecermatan ketika Anda memutuskan untuk membeli sepatu olahraga.

Setiap sepatu membantu kaki Anda beradaptasi dengan gerakan olahraga tertentu. Memakai sepatu yang tepat dapat membantu Anda mengurangi risiko cedera. Pertanyaannya, bagaimana memilih sepatu yang tepat untuk jenis olahraga di gym, lari, dan basket? Berikut tipsnya:

Sepatu untuk Gym
1.      Latihan angkat beban
Bila Anda akan melakukan latihan angkat beban, pakai sepatu dengan outsole datar dan kuat. Sepatu model ini membantu Anda menahan beban dan memberikan dukungan terhadap tubuh Anda.
2.      Latihan di treadmill
Sepatu lari adalah yang Anda butuhkan saat berolahraga di alat fitnes ini. Sepatu lari biasanya didesain lebih ringan dari sepatu olahraga pada umumnya agar mampu mendukung gerakan lari yang terus-menerus.
3.      Latihan kardio
Untuk jenis olahraga ini, Anda perlu sepatu yang mendukung seluruh bagian tubuh Anda. Pilihlah yang memiliki insole tebal karena ini akan memberi kenyamanan dengan gerakan tubuh Anda yang bervariasi. Pilih yang bahannya ringan.  sepatu safety sebagai alat pelindung diri yang wajib di gunakan oleh setiap pekerja baik itu laki-laki maupun perempuan. anda dapat mencari yang jual sepatu safety murah di bekasi untuk kualitas yang baik. namun jika anda tidak mau pusing anda dapat mencari yang jual sepatu safety online dengan mudah di internet.

Sepatu Berlari
Lari sangat baik bagi kesehatan tubuh terutama untuk kesehatan jantung. Tapi sebelum melakukannya, ada baiknya Anda teliti memilih sepatu lari untuk mengurangi risiko cedera. Sepatu lari yang baik memiliki pola lebar di alas kakinya. Hal itu untuk mencegah selip atau terpeleset saat melewati medan sulit. Bobot sepatu lari biasanya ringan, dilengkapi penahan tekanan yang bertujuan mengurangi terjadinya tekanan berlebihan pada kaki. Sepatu lari yang baik juga menyisakan ruang jarak kosong sekitar satu inch antara ibu jari dengan ujung sepatu.

Sepatu basket 
Saat memilih sepatu untuk olahraga basket Anda harus memperhatikan solnya. Sol harus melekat pada permukaan lapangan agar bisa membuat kaki tetap pada posisinya dengan stabil. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko tergelincir. Sepatu basket harus responsif. Jangan pilih yang terlalu berat atau solnya terlalu besar. Bentuk yang tidak menguntungkan seperti itu bisa menghambat gerakan Anda, terutama saat Anda melakukan sprint.

kecelakaan kerja yang terjadi di indonesia kabanyakan akibat kelalaian pekerja itu sendiri, para pekerja terlalu menyepelekan keselamatan kerja dengan tidak mematuhi peraturan dari K3 yaitu pemakaian alat pelindung diri, dan sebenarnya sangat mudah untuk membeli alat safety, anda dapat menemukan yang jual sepatu safety online dengan mencarinya di google, banyak toko sepatu safety yang sekarang menjual sepatu safety online.

0 komentar