10 Referensi Sepatu Lari Paling baik (Paling baru Tahun 2019)


Sepatu adalah peralatan sangat penting dalam olahraga lari atau jogging. Belakangan ini, kita seringkali menemui beberapa orang yang menggunakan sepatu lari yang trendy. Banyak produsen seperti Adidas, Asics, serta Nike keluarkan sepatu lari dengan kualitas paling baik, diperlengkapi kekhasan serta keunggulan dari semasing merk. Jual sepatu safety bisa mrnjadi solusi untuk kamu.

Makin banyak macam produk, mungkin membuat Kamu yang masih pemula bingung waktu pilih. Kesempatan ini kami akan mengulas panduan pilih sepatu lari serta mengenalkan sepuluh produk sepatu lari paling baik untuk Kamu. Silahkan memerhatikan penjelasannya serta dapatkan sepatu lari yang pas untuk Kamu!

Langkah pilih sepatu lari
Pertama kali, kami akan membahas mengenai langkah pilih sepatu lari. Lihatlah poin-poinnya supaya Kamu dapat pilih produk paling baik untuk Kamu.

Pilih ukuran berdasar panjang kaki serta kenyamanan kaki Kamu
Sisi penting dari pilih sepatu lari ialah mengecek ukurannya. Jadi, pilih sepatu dengan ukuran yang muat serta nyaman dengan kaki Kamu.

Pilih ukuran sepatu yang nyaman di kaki Kamu
Bila Kamu beli sepatu lari yang cocok dengan ukuran kaki Kamu, peluang tumit atau ibu jari Kamu akan sentuh sepatu. Hal itu akan memunculkan rasa tidak nyaman waktu lari. Jadi dasar, ukuran yang pas untuk sepatu lari ialah ukuran kaki Kamu ditambah satu ibu jari tangan dapat masuk ke sisi dalam sepatu.

Sepatu yang kekecilan atau begitu sempit akan membuat kaki Kamu sakit. Di lain sisi, bila begitu besar tentu saja akan longgar saat digunakan lari hingga lari Kamu tidak optimal.

Berhati-hati dalam pilih ukuran sebab setiap produsen mempunyai ukuran berlainan
Kamu butuh waspada waktu pilih ukuran sepatu sebab karakter serta ukuran kaki orang tentu berlainan. Walau tulisannya sama di antara produsen lokal serta produsen luar negeri, belum pasti ukuran aslinya sama. Ini karena standard kaki orang di tiap negara berlainan. Bisa jadi ukurannya kekecilan atau begitu besar untuk Kamu, jadi berhati-hati tetap dalam pilih, ya!

Lihat ukuran lingkar kaki, cocokkan dengan tabel ukuran lingkar kaki
Waktu pilih sepatu lari, satu diantara ukuran yang perlu Kamu lihat ialah ukuran lingkar kaki. Lingkar kaki diukur dari sisi ibu jari kaki yang terbesar, lalu ke sisi luar kelingking yang paling mencolok, hingga kemudian melingkar ke bawah telapak kaki Kamu.

Ukuran setiap sepatu berlainan serta bergantung type sepatu larinya. Oleh karenanya, semestinya Kamu pilih sepatu dengan ukuran lingkar kaki yang sesuai kaki Kamu. Sebaiknya Kamu menyamakan ukuran lingkar kaki Kamu dengan tabel ukuran lingkar kaki yang umumnya ada di toko.

Check detil sepatu lewat contoh yang dipamerkan di toko
Sebelum beli, bila sangat mungkin gunakanlah dahulu sepatu itu lalu check detil produknya terhitung nyaman atau tidaknya waktu Kamu gunakan.

Rasakan kenyamanan sepatu itu waktu menyokong tumit Kamu
Waktu Kamu kenakan sepatu yang Kamu senang, coba rasakan apa sisi tumit Kamu tertopang secara baik oleh sepatu itu. Bila sepatu itu bisa menyokong sisi tumit secara baik, sisi pergelangan kaki Kamu bisa menjadi lebih konstan. Pilih sepatu yang dapat menyokong tumit Kamu dengan kuat serta nyaman bila Kamu ingin lari dengan firm serta tidak gampang luka.

Lihat waktu waktu Kamu coba sepatu
Ukuran kaki Kamu sebenarnya memang tidak beralih-alih, tapi kadang kegiatan yang Kamu kerjakan sepanjang hari mengakibatkan kaki Kamu dikit membengkak di sore hari. Mengakibatkan, ukuran kaki Kamu dikit berlainan di antara sore dan pagi hari. Contohnya saat pagi hari waktu Kamu mengukur kaki Kamu hasilnya 26 cm, tapi saat sore hari jadi 27 cm.

Hubungan dengan penentuan sepatu lari ialah Kamu harus sesuaikan dengan waktu Kamu umumnya menggunakan sepatu ini. Jadi contoh, bila Kamu ingin memakainya untuk maraton pada pagi hari, semestinya Kamu mengukur kaki serta sepatu yang ingin Kamu pilih saat pagi hari.

Bila Kamu mengutamakan kesetimbangan serta stabilitasnya, lihat sepatu dari atas
Bila Kamu ingin memandang sepatu berdasar kesetimbangan serta stabilitasnya, pakailah sepatu itu, lalu Kamu lihat dari atas. Sisi sol sepatu yang lebih lebar dibanding sisi atas sepatu (upper) mengisyaratkan sepatu itu mempunyai konsistensi yang bagus sebab fondasinya kuat. Sesaat, bila sol sepatunya tidak melebar atau justru mendesak ke atas dikit, itu mengisyaratkan sepatu itu cukup kaku.

Pikirkan ketebalan kaos kaki yang Kamu gunakan
Saat Kamu sedang coba sepatu lari yang ingin Kamu beli, semestinya Kamu coba bersama dengan kaos kaki yang umumnya Kamu gunakan untuk lari. Ketebalan kaos kaki memastikan sempit tidaknya sepatu itu untuk kaki Kamu.

Bila Kamu ingin beli kaos kaki baru, semestinya pilih kaos kaki yang seragam atau sepaket dengan sepatu yang ingin Kamu beli. Karena, berlainan produsen berlainan juga karakter serta ukuran ketebalan kaos kakinya hingga kadang tidak cocok dengan sepatu yang Kamu pilih. Kami anjurkan Kamu pilih sepatu lari serta kaos kaki yang seragam supaya masih nyaman.

Pilih sisi upper shoes yang lembut serta fleksibel
Bila sisi upper shoes terbuat berbahan yang keras serta kaku, akan mengakibatkan kaki Kamu gampang lecet. Semestinya Kamu pilih sepatu dengan bahan upper shoes yang lebih lembut serta dapat direnggangkan. Sepatu dengan bahan upper shoes yang lembut membuat kaki Kamu tidak sakit serta bertambah nyaman waktu menggunakannya.

Pilih berat sepatu serta type sol sesuai potensi lari Kamu
Pelari pemula serta pelari yang telah cakap tentu saja mempunyai type sepatu yang berlainan, khususnya dibagian berat serta type sol sepatunya. Silahkan baca bedanya!

Untuk pemula, semestinya pakai sol yang tebal dengan berat 250–280 gr
Bila Kamu seseorang pelari pemula, semestinya pakai sepatu lari berbobot 250-280 gr dengan bantalan sol yang cukup empuk. Bantalan sol yang tebal membuat sepatu empuk waktu digunakan hingga kaki Kamu bertambah nyaman serta tidak gampang sakit waktu lari.

Ada yang menjelaskan jika sepatu lari dengan berat mudah lebih baik daripada yang berat. Hal itu karena berat sepatu adalah hal esensi yang perlu jadikan alasan oleh pelari pemula. Berat sepatu sendiri akan berlainan bergantung ketebalan serta material dari sol. Tetapi, tentunya sol yang tebal semakin lebih baik buat pelari pemula sebab berasa lebih empuk.

Di sepatu terkadang ada material penambahan yang disebutkan shank, manfaatnya untuk tingkatkan konsistensi sepatu. Jadi, walau berat sepatu bertambah, buat Kamu yang memprioritaskan konsistensi waktu penggunaan sepatu semestinya pilih sepatu yang ada shank di dalamnya.

Untuk pelari tingkat menengah sampai profesional, pilih sepatu berbantalan sol yang lebih mudah
Bila Kamu adalah pelari tingkat menengah atau telah profesional, pasti Kamu telah terlatih dengan berolahraga lari. Semestinya Kamu pilih sepatu dengan bantalan sol yang lebih mudah. Sol yang mudah membuat sepatunya lebih mudah hingga pergerakan Kamu dapat bertambah cepat. Sekarang beberapa produsen sepatu sudah keluarkan produk sepatu dengan sol yang tipis serta mudah, tapi masih dapat jaga keempukannya serta bertahan lama.

Pilih sepatu lari berdasar keunikan semasing merk
Waktu Kamu pilih sepatu lari, tentu saja Kamu dapat pilih berdasar fitur-fitur yang ditawarkan setiap merk, seperti Adidas, Asics, serta Nike. Pelajarilah feature yang dipunyai tiap merk, selanjutnya pilih yang paling baik untuk Kamu. Tetapi, Kamu harus waspada karena ukuran sepatu bikinan luar negeri dapat berlainan dengan ukuran kaki orang Indonesia yang condong lebar.

Asics serta Mizuno, sepatu maraton yang pas untuk kaki orang Asia
Sehubungan Asics serta Mizuno ialah merk sepatu bikinan Jepang, karena itu ukurannya juga dibuat pas untuk beberapa orang Asia, terhitung orang Indonesia. Walau sekarang telah mulai dibuat sepatu Asics atau Mizuno dengan design lebih casual, tapi sepatu ini tidak kehilangan jati dianya jadi sepatu maraton. Sepatu ini pas untuk Kamu yang ingin coba laga maraton.

Adidas, sepatu lari casual yang menarik buat customer muda
Adidas seri Boost ialah sepatu yang dibuat spesial untuk olahraga lari. Buat Kamu yang ingin mempunyai sepatu lari yang lebih casual, pilih sepatu Adidas di luar seri ini. Adidas seri Boost sendiri adalah seri yang mulai berubah dari sepatu casual jadi sepatu untuk maraton.

Nike, sepatu untuk pelari yang telah cakap
Nike mulai meningkatkan sepatu spesial untuk lari, khususnya untuk pelari yang telah cakap. Buat Kamu pelari pemula serta ingin beli sepatu Nike, kami anjurkan untuk coba seri Nike Structure.

New Balance, sepatu serbabisa baik untuk pelari profesional atau untuk sepatu casual
New Balance, sepatu serbabisa baik untuk pelari profesional atau untuk sepatu casual

New Balance ada antara Nike serta Adidas. Sepatu lari dari New Balance tawarkan kualitas yang dapat mendukung lari Kamu secara baik hingga pas untuk pelari profesional. Di lain sisi, New Balance masih mempunyai design yang casual hingga benar-benar menarik untuk dipunyai.

0 komentar