Ini Enam Penyakit Karena Menggunakan Sepatu Begitu Sempit



Seringkali berlangsung permasalahan waktu beli sepatu dengan cara online. Baik modenya yang tidak sesuai dengan, sampai ukuran sepatu yang rupanya begitu sempit.


Nah, menurut riset menggunakan sepatu yang begitu sempit rupanya bisa berefek jelek pada kaki. Berikut lima penyakit yang disebabkan menggunakan sepatu begitu sempit. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


1. Jemari kaki palu (hammertoe)

Hammertoe berlangsung saat kaki mulai menekuk. Sendi tengah jemari akan bengkok ke atas, apabila masukkan kaki ke sepatu yang ketat, maka bersinggungan dengan permukaan sepatu serta mengakibatkan rasakan sakit. Disamping itu, otot-otot yang melekat pada jari-jari kaki tetap akan menurun bila kaki terus ada di tempat abnormal ini.


Hammertoe umumnya mempunyai corn (kapalan) di atas lengkungan, hingga meningkatkan ketidaknyamanan. Untuk lakukan penyembuhan simpel, pakailah sepatu dengan kotak kaki yang bertambah luas, gunakanlah bidai jemari kaki, serta kompres dengan es batu ke wilayah yang terserang. Bila tehnik ini tidak efisien, kerjakan operasi untuk melakukan perbaikan deformitas.


2. Bunion

Bunion ialah pembesaran tulang atau jaringan seputar sendi pangkal jempol kaki. Bila bunion tumbuh, jempol kaki bisa beralih arah dekati jemari yang berada di samping jempol kaki serta bisa mengakibatkan bengkak serta rasakan sakit bila menggunakan sepatu.


Walau unsur genetik kemungkinan mainkan peranan dalam timbulnya bunion. Tetapi, dalam banyak masalah bunion tetap dihubungkan dengan penggunaan sepatu yang jelek, khususnya saat memakai sepatu begitu sempit.


Penyembuhan non-operasi pada masalah ini menyertakan penggunaan sepatu dengan kotak kaki yang bertambah luas, penggunaan spacer (pemberi jarak) di antara jempol kaki serta jemari sampingnya, penekanan jempol kaki, atau pengompresan es batu pada jempol kaki. Bila beberapa langkah perawatan simpel itu tidak efisien, dokter bisa membahas untuk lakukan operasi pengangkatan bunion.


3. Jemari kaki bersilang

Bentuk jemari kaki yang bersilang berlangsung saat jari-jari kaki berkerut dalam kotak kaki yang begitu kecil, serta desakan stabil mengakibatkan jemari ke-2 atau ke-3 untuk geser arah ke jemari kaki sampingnya. Penyembuhan simpel untuk situasi ini dengan menggunakan sepatu dengan kotak kaki bertambah luas, memakai spacer atau mendesak kaki ke lantai untuk bikin jemari kaki terpisah, serta kompres dengan es batu ke wilayah yang memiliki masalah. Bila penyembuhan simpel ini tidak berhasil, operasi kemungkinan jadi pilihan.


4. Kuku tumbuh ke

Kuku yang tumbuh ke umumnya berlangsung pada jempol saat kuku dipotong pendek di dekat ujung jemari kaki. Luka ini bisa diperburuk saat masukkan kaki ke sepatu yang mempunyai kotak kaki begitu ketat, hingga mengakibatkan kaki pertama harus mendesak pada kaki ke-2, serta menyebabkan desakan abnormal pada kuku.


Hasil desakan stabil ini mengakibatkan inflamasi serta ngilu pada kuku. Perawatan simpel menyertakan penggunaan sepatu dengan kotak kaki yang bertambah luas serta membasahi kaki tiga sampai 4x satu hari di air hangat. Pangkaslah kuku Anda dengan cara lurus serta jauhi pemotongan pojok begitu pendek.


5. Metatarsalgia

Ini ialah tipe infeksi yang menyakitkan, serta umumnya berlangsung pada bola kaki untuk akibatnya karena desakan berulang-ulang pada tulang metatarsal, yakni tulang yang ada di antara jemari kaki serta lengkungan kaki.


6. Pengerasan kulit (corn)

Corn ialah semacam kapalan yang berubah waktu sepatu yang begitu sempit mendesak kulit dengan cara stabil. Perawatan simpel menyertakan penggunaan busa di atas corn untuk menolong memudahkan desakan. Disamping itu, menggunakan sepatu dengan ukuran yang cocok akan menolong.


0 komentar