Berkendara Aman Bagi Wanita


Anda termasuk wanita yang aktif dan sering mengendarai sepeda motor untuk menjalankan aktifitas sehari-hari? Sebaiknya anda menyimak tips mengendarai motor untuk wanita di bawah ini :

Pakai Celana Panjang. Usahakan anda tidak menggunakan rok saat berkendara, karena hal semacam itu akan menyusahkan, terlebih ketika kondisi jalan macet. Lebih baik anda menggunakan celana panjang. Selain nyaman saat berkendara, penggunaan celana juga efektif membuat perlindungan kaki.

Gunakanlah Sepatu Datar. Sebaiknya, anda jangan memakai sepatu hak tinggi saat berkendara. Karena hal semacam itu akan menyusahkan anda saat ada dalam kondisi macet, Lebih baik pakai sepatu datar dan memiliki hak tebal. Atau bila misalnyanya anda harus pergi kerja, pakai saja sandal untuk kemudian berganti sepatu berhak tinggi sesempainya di kantor.

Tak Perlu Glamour. Harus diperhatikan, anda jangan sekali-kali memakai perhiasan yang berlebihan, seperti gelang, kalung atau cincin berlian saat berkendara di jalan, terlebih sendirian pada malam hari. Hal semacam ini akan menyebabkan penjahat motor untuk merampok anda. Bila berkendara di jalan sepi, usahakan anda tak melaju seseorang diri. Dekatilah, pengemudi motor yang lain, hingga anda seakan terlihat dalam satu rombongan.

Taruh Nomer Hp. Sebaiknya, anda menaruh nomer telephone penting, seperti bengkel atau mekanik yang anda percayai. Karena, nomer telephone itu sangat diperlukan apabila sepeda motor anda mengalami kerusakan mendadak di tengah jalan dan anda tak dapat memperbaikinya.

Pakai Hands Free. Jika anda seseorang wanita yang repot dan seringkali terima panggilan telephone saat berkendara, coba untuk memakai hands free untuk menolong anda tetap berkonsentrasi dengan kondisi jalan.

Jangan Cemas. Jangan cemas saat bertemu dengan kondisi buruk, seperti kecelakaan. Jika anda masih dapat tersadar dan bergerak, anda lebih baik segera menepi -biarkan motor anda di jalan karena biasanya beberapa orang sekitar akan menolong membawanya ke pinggir dan segera hubungi keluarga atau rekan anda. Jangan lupa selalu pakai sepatu safety di jalan raya, agar lebih aman.

0 komentar