Bahan Kulit Sepatu




Pada umumnya bahan yang kerap dipakai untuk bikin sepatu terdiri dalam dua kelompok yakni kulit asli serta kulit imitasi (kerap juga dimaksud kulit sintetis). Mari kita mulai membahasnya satu persatu. Pada umumnya orang berasumsi kalau kulit asli senantiasa tambah baik dari pada kulit sintetis, walau sebenarnya tak selama-lamanya sekian. Bahan sepatu kulit asli mempunyai kelebihan lebih lembut serta halus. Sedang bahan kulit sintetis permukaannya lebih kasar serta kaku. Walau demikian dalam sisi perawatan, menjaga sepatu bahan kulit sintetis pasti tambah lebih gampang serta murah dari pada menjaga sepatu bahan kulit asli. 

Kualitas Kulit Asli

Bahan kulit asli ini dibagi lagi dalam sebagian kelompok dapat berdasar pada kwalitas serta berdasar pada binatang aslinya. Paling banyak bahan kulit terbuat dari kulit sapi. Kulit sapi paling baik dapat diperoleh dari sapi yang berumur masihlah muda 6-12 bln.. Tetapi ada pula binatang lain yang kulitnya dapat jadikan sepatu seperti kulit buaya, kulit kuda, kulit kanguru, kulit kerbau, kulit domba dan kulit ular.

Bahan kulit asli yang paling mahal berasal berbahan kulit buaya. Terkecuali lantaran permukaannya yang lebih mengkilap saat jadikan sepatu, kulit buaya ini termasuk juga bahan yang begitu langka di market. Kulit buaya asli mempunyai bau amis seperti bau bahan kimia samak. Bila Kamu menginginkan bikin sepatu memiliki bahan kulit buaya, mesti ikhlas merogoh kocek yang banyak cuma untuk beli kulitnya saja.


Kwalitas bahan kulit yang dipakai untuk bikin sepatu bergantung dari sistem pemrosesan kulit tersebut. Tahu? Ibaratnya begini, sama juga dengan minyak bumi yang sesudah lewat sistem membuahkan bensol, pertamax, premium, solar serta aspal. Pada pertamax serta premium sudah tentu harga nya tidak sama, lantaran pertamax semakin bagus dari pada premium. Nah begitu halnya bahan kulit.



0 komentar